logo blog

Jangan Panik 6 Pertolongan ini Pertama Untuk Penderita Epilepsi (AYAN)

Epilepsi merupakan penyakit syaraf menahun atau kelainan syaraf yang menyebabkan kejang-kejang secara berkala. Penyakit epilepsi ini merupakan penyakit yang tidak sinkronnya otak dengan aktivitas kita. Bila anda menemui orang yang sedang kejang-kejang karena epilepsi sebaiknya ada membatu di dekatnya dan jangan takut. Ddan bagi orang yang memiliki anggota keluarga yang memiliki penyakit epilepsi sebaiknya di pantau atau di dampingi agar ketika kambuh anda dapat menolongnya.

Baha bagi penderita epilepsi untuk menyetir mobil atau motor dan bahaya juga [enderita epilepsi untuk olahraga renang bila tidak di dampingi. Karena sewaktu-waktu mereka kambuh, saat mengendarai mobil, ditakutkan akan terjadi kecelakaan. atau waktu berenang juga akan tenggelam.

Pendampngan bagi penderita epilepsi sangat penting. Oleh sebab itu harus di damping agar anda dapat memberikan bantuan pada saat mereka sedang kambuh.

Epilepsi disebabkan oleh beberapa faktor yaitu:

Pengaruh Genetik (keturunan) 

Pengeruh keturunan juga dapat mewarsi ayan atau epilepsi ini dari orang tuanya yang memiliki riwayat epilepsi.

Penyakit Medis

Dari penyakit yang sudah di derita seperti stroke dan serangan jantung mendadak membuat orak tidak sinkron dan hal tersebut dapat menyebabkan penyakit epilepsi

Trauma Kepala

Orang yang trauma membuat otak mereka sulit untuk di kendalikan. Hal tersebut juga dapat menyebabkan epilepsi, tergantung dari seberapa parah trauma di kepala.

Pertolongan pertama bagi penderita epilepsi ketika kambuh

Ketika anda menemukan penderita epilepsi sedang kambuh, sebaiknya anda jangan takut karena penderita epilepsi harus di bantu dan perlu pendampingan. Yang sebaiknya anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. jangan panik
 

Anda sebaiknya jangan takut dan jangan panik, tnggulah sampai kejang-kejangnya berhenti atau berkurang. Tenangkan penderita epilepsi dan berikan ruang yang cukup.

2. Baringkan pasien

Baringkan penderita epileps dan kasih sesuatu untuk mengganjal kepala si penderita. Kalau tidak ada bantal, gunakan tas atau pengganjal yang lunak lainnya. Jangan di beri minum atau makan sebelum dia tenang.


3. Bersihkan area sekitar

Sebaiknya penderita epilepsi diberikan raung yang cukup dan jauhkan dari benda benda penyebab cidera. Biarkan kejang tersebut saampai berhenti.



Jangan memberikan obat dan minum atau makan sebelum si penderita sadar atau tenang.

4. Hitung lama kejang

Biasanya penderita epilepsi mengalami kejang-kejang selama 3 menit. Bila 5 menit tidak sadara atau tenang juga, maka sebaiknya segera telpon nomor darurat agar dapat di tangani secara medis.


5. Cek kesadaran pasien

Ketika kejang-kejang sudah berhenti, sebaiknya tanyakan kepada pasien apakan ada yang cidera atau sakit atau nyeri pada bagian tubuh. dan tanyakan pula identitas pasien agar kita yakin kalo si pasie sudah sadar.


6. Jangan asal panggil ambulans

Tidak semua kejadian kejang-kejang perlu mendapat perawatan dari tim medis. Untuk itu, Anda harus mengetahui apa saja kriteria yang harus dipenuhi untuk memanggil nomor darurat.

Panggil nomor darurat jika kejang terjadi saat berenang, terjadi lebih dari limat, mengalami cedera atau kesulitan bernapas usai kejang, kejang-kejang selama beberapa kali berturut-turut dan tidak sadarkan diri usai kejang. 


Herbal Pendukung untuk Penderita Epelipsi 
mengobati ayan epilepsi

POM TR :133 372 641
Isi 60 kapsul @ 500mg.

Harga : Rp 55.000, – ( P. Jawa) Rp 60.000,- (Luar Jawa)
Belum Termasuk Ongkir




Insya Allah berkhasiat:

Mengatasi sulit tidur dan gelisah.
Memperbaiki kualitas tidur.
Menenangkan syaraf.
Membantu mengobati epilepsi (ayan) dan kejang.
Melancarkan sirkulasi darah.
Menyegarkan badan.

Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Herba TDR
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0857 2563 6209

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon