logo blog

Sering Kesemutan Duduk Lama Bersila ? Inilah Cara Mengatasinya

obat kesemutan kaki dan tangan yang ampuh
Ada seorang pemuda yang masih belum begitu tua mengeluhkan sering mengalami kesemutan hebat, hingga seperti mati rasa, pada kaki, jika terlalu lama duduk bersilah.

Memang rasa kesemutan atau baal mati rasa tidak hanya dialami oleh orang yang sudah tua saja, yang masih muda pun bisa mengalami kesemutan, rasa baal di tangan atau pun di kaki. Menurut dr. Latifah Dwi S, Dokter Umum RSIA Mutiara Putri Lampung kesemutan merupakan gejala gangguan sistem saraf sensorik

Dalam bahasa medis, kesemutan sering disebut sebagai parestesia. Suatu sensasi yang dirasakan tanpa ada stimulus dari luar. Sensasi Parestesi ini tidak hanya rasa `kesemutan', namun bisa juga rasa panas, rasa seperti tertusuk-tusuk, `greyengan'.

Rasa Kesemutan dapat dirasakan di tangan, kaki di muka, maupun di seluruh bagian tubuh kita.

Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalur secara penuh dengan sebab macam-macam.

Yang paling sederhana, misalnya, jalan darah tertutup akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk terlalu lama.

Kesemutan yang tidak disertai gejala-gejala lain biasanya menandakan adanya gangguan pada reseptor di kulit atau pada cabang-cabang saraf tepi. Namun kita mesti lebih waspada jika ada gejala lain di luar kesemutan.

"Bukan hanya kelumpuhan, kesemutan bisa juga disertai gangguan penglihatan, pendengaran, gabungan keduanya, atau lainnya," kata Latifah.

Kesemutan yang terjadi pada anda mungkin diakibatkan karena jalan darah tertutup akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk terlalu lama dan mungkin karena kekurangan vitamin neurotropik yaitu vitamin B1, B6 dan B12.

Adapun herbal yang dipercaya dan terbukti mampu mengatasi kesemutan yang sering dialami oleh orang tua adalah Herbal Daun Dewa.

Tumbuhan Dan Dewa mempunya berbagai kandungan zat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Kandungan bahan kimia alami yang terdapat dalam tanaman ini diantaranya adalah :

  • Saponin
  • Minyak astiri
  • Flavonoid
  • Tannin
  • Vanilat
  • Polifenol
  • Asam klorogenat
  • Asam p-kumarat
  • Asam p-hidroksi benzoate
  • Alkaloid, triterpenoid
  • Sterol
  • Vitamin K.
Daun dewa memiliki beragam kandungann senyawa dan sifat-sifat kimia, maka tak heran jika banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari tanaman ini, diantaranya :

1. Mengobati Stroke

Merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat rusaknya jaringan di otak sebagai akibat dari penyumbatan pembuluh darah arteri yang bertugas untuk mengalirkan darah ke otak. Gangguan ini harus segera mendapatkan pertolongan medis maupun dengan pengobatan alternatif lainnya. Manfaat daun dewa, bisa menjadi salah satu cara pengobatan alternatif untuk mengatasi gangguan stroke, caranya :

Dengan minum ramuan yang terbuat dari tumbukan umbi tanaman daun dewa yang telah dicampur dengan beberapa butir biji ginko dan sedikit madu. Atau bisa juga memasukkan hasil tumbukan umbi dan biji ginko tersebut ke dalam kapsul, lalu mengkonsumsinya secara rutin selama 1 hingga 2 bulan.
Bisa juga dengan minum ramuan dari hasil rebusan bagian daun tanaman ini secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2. Mengobati rematik

Rematik atau biasa disebut dengan asam urat merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang persendian. Untuk mencegah gangguan tersebut, sebaiknya kita memiliki pola makan yang sarat akan karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak. Untuk pengobatan gangguan ini dapat dilakukan dengan rutin mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan bagian daun tanaman daun dewa. Atau bisa juga rebusan daun tanaman ini yang dicampur dengan manfaat jahe merah, serta akar sawi langit.

3. Mengobati Diabetes

Diabetes atau biasa dikenal dengan penyakit kencing manis ini terjadi akibat kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Hal ini merupakan kondisi serius yang harus segera mendapatkan penanganan medis. Sifat hipoglikemin yang ada dalam daun dewa, terbukti mampu membantu menurunkan kadar gula tersebut. Caranya adalah dengan mengkonsumsi ramuan yang berasal dari rebusan daun tanaman daun dewa minimal 1 kali dalam sehari.

4. Mengobati Kesemutan, Baal, Mati Rasa.

Kesemutan akan berangsur-angsur sembuh setelah mengkonsumsi Daun Dewa yang mempunyai fungsi alami melancarkan aliran darah dan mengobati gejala stroke dan memperbaiki syaraf yang rusak.

khasiat daun dewa tazakka untuk mengobati kesemutan dan mati rasa

Herbal daun dewa tazakka, merupakan  obat herbal khusus, berfungsi untuk membantu melancarkan sirkulasi darah, dan ampuh dalam mengobati serta mengatasi kesemutan di tangan dan kaki. Rasa kebas mati rasa yang Anda alami, insaa allah akan berangsur-angsur pulih setelah mengkonsumsi Herbal Daun Dewa Tazakka ini.

Herbal Daun Dewa Tazakka sudah lolos BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi untuk mengatasi rasa kesemutan di tangan dan kaki. Anda tidak perlu kawatir akan efek samping, karena ini herbal yang sudah lolos BPOM bisa dipastikan minim efek samping.
Herbal Daun Dewa

Harga : Rp. 55.000 (Belum termasuk ongkos kirim)
Isi : 60 Kapsul
Produsen :  Tazakka

Pemesanan

Sms ketik :
#PESAN
#DAUN DEWA
#JUMLAH PESAN
#NAMA LENGKAP
#ALAMAT LENGKAP.
Kirim ke 0857 2563 6209

Contoh : (Hanya Contoh Saja)
Pesan Daun Dewa 2 Joko Haryanto Jl.Seruni no.2 Pondok Pinang Kalimantan Timur 98882

Jangan lupa kode pos alamat rumah Anda, Kami akan segera konfirmasi jumlah biaya dan rekening yang harus Anda transfer.

Harga : Rp. 65.000 Rp 55.000, – ( Belum termasuk ongkos kirim)

PERINGATAN!!

Tidak diajurkan untuk wanita hamil.
Jual herbal daun dewa tazakka manfaat daun dewa untuk stroke

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon