logo blog

Sariawan Gak Sembuh-sembuh? Gunakan Cara Alami Ini

Cara alami mengobati sariawan
Kita semua pasti sudah pernah mesarakan sariawan. Sariawan membuat kita sulit bicara dan membuat bau mulut kurang sedap. Sariawan merupakan mulut kering dan kekurangan vitamin B12 dan vitamin C. Ada juga yang Terbiasa makan-makanan yang panas dan berminyak. Banyak cara alami Menyembuhkan sariawan dan cara efektif untuk menyembuhkan sariawan akan kita bahas di artikel ini.

Sariawan sebenarnya mudah untuk sembuh. Namun bila sariawan gak sembuh-sembuh, kita harus cepat mengantisipasinya dengan cara-cara yang dianggap manjur. Cara alami ini dapat mengobati sakit sariawan yaitu:

1. Yogurt

Yogut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit sariawan dan panas dalam dengan cepat. Selain menjaga pencernaan, yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Dengan mengkonsumsi yogut, maka bakteri penyebab sariawan pada mulut akan berkurang sehingga sariawan anda cepat sembuh.

2. Minum Vitamin

Salah satu penyebab sariawan adalah kurangnya vitamin C dan vitamin B12. Maka dari itu konsumsilah vitamin C dan vitamin B secukupnya. Dengan mengkonsumsi vitamin, maka sariawan pada mulut akan cepat sembuh.

3. Air Kelapa

Air kelapa dipercaya sebagai pendingin panas dalam. Air kelapa juga dapa mempercepat sembuhnya sariawan. Sariawan yang berasal dari keringnya mulut dan panas dalam akan cepat sembuh jika minum air kelapa. Selain itu air kelapa cepat mengganti cariran dalam tubuh.

4. Konsumsi Buah-buahan 

Penuhilah kebutuhan vitamin C dengan mengkonsumsi buan seperti tomat, apel, cabe, dan buah-buahan yang mengandung vitamin c lainnya.

5. Pisang dan Madu

Pisang dan madu dapat dibuat pasta untuk mengobati sariawan. Caranya camprkan madu kedalam pasta pisang dan campur rata, selanjuntnya anda oleskan pada ulkus (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.

6. Daun Jambu Biji

Selain mengobati sakit perut, daun jambu biji ternyata dapat mengobati sakit sariawan. Caranya aitu dengan mengunyah daun jambu biji yang muda, lalu berkumurlah.

7. Bawang Putih dan Pepaya

Gunakan bawang dan pepaya untuk mengobati sariawan yaitu dengan menempelkan bawang yang sudah di hancurkan ke bagian sariawan atau dengan pepaya tempelkan ke bagian sariawan.

8. Minyak Kelapa dan Madu

Selain utnuk menghaluskan bwajah dan bibir, Minyak kelapa yang bersifat anti bakteri ini, anda dapat capurkan dengan madu untuk kemudian oleskan pada bagian luka sariawan. Sebaiknya lakukan langkah ini setiap anda hendak tidur.

Cara alami diatas, dipercaya banyak orang untuk mengobati sakit sariawan dan tentunya caranya sangat alami. Banyak sekali obat kimia yang dapat menyembuhkan sariawan, akan tetapi alangkah lebih baiknya menggunakan cara yang alami dan aman digunakan.

Cara alami lainnya yaitu dengan obat herbal. Obat herbal sama saja dengan obat alamai. Namun lebih praktis diminum untuk mengobati sariawan.

Herbal pendukung
Obat herbal sariawan
Nama produk   :  Hersari
Harga               :  Pulau jawa : Rp. 25.000 , Luar Jawa : 30.000 (Belum termasuk ongkir)
Produsen          :  Herbal Indo Utama
Volume / isi      :  12 ml
Perizinan          :   BP POM MUI No. 00140016360701

Cara Pemakaian:

    Teteskan / oleskan HERSARI pada tempat yang sakit
    Lakukan 3 – 5 kali sehari (tidak berbahaya jika tertelan)


Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Hersari
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon