logo blog

Buah-buahan Yang Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

manfaat dan kandungan buah kurma untuk ibu hamil

Disaat istri Anda sedang hamil tentu sebuah perhatian khusus agar proses kehamilan berjalan dengan lancar dan aman. Mempunyai anak yang sehat dan sempurna adalah dambaan setiap orang tua, oleh karena itu sudah menjadi keharusan bagi suami dan istri untuk senantiasa menjaga kehamilan demi anak yang baik.

Ibu hamil sangat disarankan untuk menjaga menu yang dikonsumsi sehingga tidak sembarang mengkonsumsi makanan demi kesehatan sang ibu dan bayi dalam kandungan, dari berbagai makanan disekeliling kita ada makanan yang boleh dimakan atau makanan yang di anjurkan untuk ibu hamil ada juga makanan yang dilarang bagi ibu hamil.

Makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil yaitu buah-buahan segar tapi ada juga buah-buahan segar yang juga tidak boleh di makan oleh ibu hamil, artinya seorang yang sedang hamil apapun makanan yang hendak dikonsumsi harus selektif dan tidak boleh sembarangan .

Jenis buah yang dianjurkan untuk ibu hamil seperti :
  • buah tomat
  • pepaya, semua pepaya kaya akan vitamin C
  • mangga
  • jeruk manis
  • jeruk bali
  • pisang, buah pisang kaya akan kalsium
  • dan masih banyak lagi buah2-an yg lain, seperti rambutan, semangka, bangkoang, manggis, sawo dll

Semua makanan di atas baik dikonsumsi bisa dimakan dengan begitu saja atau dengan cara di jus (terserah anda)

Ada juga beberapa buah jika dikonsumsi tidak boleh terlalu banyak, seperti buah nanas dan buah durian, walaupun hampir semua buah baik dan bervitamin, tapi pada buah tertentu perlu tahu ukurannya, seperti nanas jika dikonsumsi berlebih dalam lambuang akan ber-reaksi membuat soda + asam oleh karena itu jika dimakan terlalu banyak perut akan terasa kembung hal itu ditimbulkan oleh soda asam nanas yang sudah mulai bereaksi akibatnya timbul diaree, perut kembung, kram lambun dan muntah-muntah

Sedangkan buah-buahan seperti durian, nangka dan cempedak akan ber-reaksi kearah alkohol akibatnya perut kita akan terasa panas sekali dan akhirnya muntah2 dan diaree.

3 Jenis Buah Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Tidak diragukan lagi kalau buah-buahan dan sayuran sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin, enzim dan mineral yang masing-masing memiliki jumlah gizi yang berbeda. Bagi ibu hamil kebutuhan jumlah gizi menjadi meningkat mengingat proses di dalam tubuh tidak saja untuk kelangsungan kesehatannya akan tetapi juga untuk tumbuh kembang janin selama kehamilan.

Asupan nutrisi selama kehamilan menjadi kebutuhan dan harus menjadi perhatian anda karena sangat  mempengaruhi pertumbuhan janin disetiap periode kehamilan yang berhubungan dengan kelengkapan organ tubuh penting bayi.

Pada dasarnya buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Pada saat kehamilan perubahan fisik dan psikologis yang terjadi mengakibatkan beberapa fungsi tubuh menjadi berubah, ini menjadi alasan untuk anda memilih buah-buahan yang tidak saja mengenyangkan akan tetapi memiliki nilai lebih bagi kesehatan janin anda.

Berikut adalah buah yang disarankan untuk ditingkatkan konsumsinya selama masa kehamilan anda :

1. Buah Alpukat

Buah Alpukat sangat disarankan untuk ibu hamil karena manfaat dan khsaitnya sudah diakui oleh dunia medis. Buah yang berasal dari meksiko ini tidak saja memberikan perlindungan untuk kecantikan kulit saja, penelitian yang menemukan adanya hubungan gizi buah alpukat dengan kesehatan ibu hamil.

Kandungan pada buah alpukat terdapat asam folat, kalium dan vitamin B kompleks yang dibutuhkan dalam perkembangan janin selama kehamilan. Buah alpukat mempunyai jumlah asam folat yang tinggi yang memiliki peranan penting dalam membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin.

Pada awal kehamilan asam folat sangat dibutuhkan dalam jumlah yang tinggi, oleh karena itu anda bisa mempersiapkan dengan mengkonsumsi buah alpukat dalam porsi yang seimbang setiap harinya. Selain itu kandunganan vitamin B kompleks di dalam alpukat digunakan dalam mengatasi mual dan muntah selama kehamilan periode pertama.

2. Buah Manggis

Buah manggis belakangan ini menjadi primadona bagi kalangan medis. Kandungan yang terdapat di dalam buah manggis mampu memberikan asupan nutrisi selama kehamilan. Vitamin C yang terkdandung dalam buah manggis berperan dalam menjaga daya tahan tubuh selama kehamilan dan menjaga elastisitas kulit anda selama kehamilan diakibatkan adanya pertumbuhan janin yang semakin membersar.

Kandungan lain yang terdapat di dalam buah manggis adalah asam folat dan mangan. Asam folat untuk membantu dalam menurunkan resiko bayi prematur atau kelainan janin seperti cacat organ tubuh bayi. Sedangkan mangan untuk melindungi anda dan janin dari beberapa ancaman lingkungan dan makanan seperti radikal bebas, fungsi lainnya dari mangan adalah dalam membantu pembentukan tulang rawan dan kerangkan janin.


3. Buah Kurma

Memang banyak khasiat dan manfaat buah kurma, Dan sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil karena buah kurma mengandung serat tinggi, kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium dan magenesium .

Buah kurma adalah buah yang memiliki tingkat tinggi gula, 60-65 % dibandingkan buah-buahan lainnya. Manfaat/khasiat yang lain yang bisa anda dapatkan dari buah kurma adalah kandungan zat besi yang dapat membantu meningkatkan hemoglobin, mengingat ibu hamil sangat rentan terhadap anemia. Buah kurma juga dapat mengatasi kram selama kehamilan yang didapat dari kandungan kalium. Memiliki jumlah vitamin B kompleks tinggi yang dibutuhkan selama kehamilan, buah kurma juga memiliki manfaat untuk kesehatan kehamilan dalam memperkuat dinding rahim dan juga bagi anda yang memasuki kehamilan trimester akhir buah kurma sangat baik dalam memberikan asupan energi mempersiapkan persalinan

manfaat dan khasiat sari kurma sahara untuk diare dan ibu hamil
 SARI KURMA SAHARA

Anda tidaklah perlu repot mencari buah kurma untuk nutrisi ketika hamil, dengan sari kurma sahara berbagai manfaat dan khasiat dari buah kurma sudah bisa Anda peroleh dalam 1 kemasan sari kurma sahara.

Dengan berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh Anda, seperti glukosa, fruktosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B Biotin, Asam folat, niacin, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Kalium, Natrium, Posfor, Klorida, Sulfur, Mangan, Copper, Zinc, Cobalt. Sari kurma sahara sangat direkomendasikan kepada Anda yang saat ini sedang mengandung.

Harga : Rp. 25.000 (belum termasuk ongkos kirim)
Isi : 330 g
Produksi : Sehat Prima Lestari
Dinkes P-IRT No. 21327101008318

CARA PEMESANAN :

Ketik Sms dengan Format:
PESAN # SARI KURMA SAHARA# JUMLAH # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # KODE POS.
Kirim ke 0857 2563 6209

Contoh : (hanya contoh saja)
PESAN # SARI KURMA SAHARA# 1 # ANANDA PUTRI AYU # JL. RAYA MALANG RT. 10 RW. 05 DESA BANDUNG KEC. MAKASSAR KAB. SAMBAS KALIMANTAN BARAT # 79462
  • Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
  • Konfirmasikan pembayaran anda setelah transfer : contoh sms konfirmasi transfer : sudah transfer Rp. 60.000 via BCA utk 1 SARI KURMA SAHARA, tgl transfer, dari ANANDA PUTRI AYU (sambas)
  • kirim konfirmasi via SMS ke : 0857 2563 6209
KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

SARI KURMA SAHARA
Harga : Rp 25.000,
Promo Diskon harga khusus (MURAH) untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon