logo blog

Pakai Cara Ini Anak Saya Berhenti Ngompol Atasi Kebiasaan Mengompol

Anak mengompol itu sudah biasa, itulah ungkapan yang sering saya dengar waktu arisan ibu-ibu RT. Memang sih 6 dari 10 anak itu pasti mengompol dan sudah hal yang wajar bagi sebagian ibu-ibu. Namun jika kebiasaan mengompol anak tidak segera hilang tentu akan menjadi hal yang berat bagi orang tua.
cara mengobati dan mengatasi mengompol pada anak

Mengompol atau ngompol tidak saja bisa terjadi di rumah, tapi dapat juga terjadi saat anak di sekolah. Kebiasaan mengompol ini harus segera diperhatian dengan serius karena kalau dibiarkan dapat menjadikan anak merasa minder dan malu. Rasa minder, malu dan dan sedih ini dapat menyebabkan masalah – masalah baru misalnya saja anak menjadi target olokan teman – teman sekolahnya, merasa kurang percaya diri berada diantara teman – temannya, tidak bisa menginap di rumah saudaranya atau ikut kegiatan berkemah dengan teman – temannya. Jika menginap di rumah orang lain pun anak Anda tidurnya tidak nyenyak karena malu dan sedikit tertekan.

Menurut penelitian, gejala ngompol terjadi pada 1 dari 3 anak berusia four tahun dengan jumlah paling banyak adalah anak laki-laki. Ngompol juga lumrah dialami oleh anak-anak usia pra sekolah, karenanya masih ada 10 persen dari jumlah anak-anak usia 6 tahun yang masih belum dapat lepas dari kebiasaan ngompol.

Beberapa Penyebab Anak Ngompol

  • Timbul Gejala penyakit misalnya infeksi pada saluran kencing atau gangguang sistem saraf akibat tekanan psikologis.
  • Terdapat masalah pada kandung kemihnya yang menyebabkan anak harus buang air kecil lebih sering, walaupun hanya sedikit urine saja atau sebelum kandung kemihnya penuh.
  • Anak belum siap secara fisik karena sistem tubuhnya belum sempurna. Anak belum mampu menahan air kencing di kandung kemih, tidak menyadari kebutuhan buang air kecil, bangun dari tidur dan pergi ke kamar mandi.
  • Anak belum terbiasa pergi ke rest room sendiri karena biasanya selalu dibantu oleh Anda (orang tua) dan pengasuhnya dalam hal melepaskan dan mengenakan pakaian.
  • Faktor keturunan dari orang tuanya.
  • Anak tidak berani menyampaikan keinginan kepada gurunya bahwa ia mau menggunakan rest room di sekolahnya.
  • Letak kamar kecil atau rest room terletak jauh dari kelas anak Anda, gelap dan terpencil sehingga anak merasa takut pergi sendirian.
  • Toilet sekolah berbeda dengan rest room di rumah dan anak Anda tidak merasa nyaman dengan style WC (jongkok atau duduk).
  • Anak merasa cemas dan tidak aman, misalnya saja karena ditinggal cuti pengasuhnya, kelahiran adik baru, atau pindah ke rumah baru.
  • Kebersihan rest room di sekolah yang digunakan oleh banyak orang tidak sebersih rest room di rumah, menyebabkan anak enggan untuk menggunakan rest room di sekolah.
  • Saat siang hari anak Anda yang sudah terlatih untuk menggunakan rest room mungkin tidak memiliki kebiasaan mengompol. Sementara di malam hari karena jam tidur yang panjang, untuk tetap menjaga celana tetap kering sepanjang malam adalah keterampilan yang sulit dikuasai anak Anda.

Terutama ketika anak Anda tertidur dengan sangat pulas, ia belum menguasai keterampilan untuk bisa menahan, bangun dari tidurnya dan pergi ke rest room ketika kandung kemihnya penuh. Yakinkan anak Anda bahwa mengompol adalah masalah yang umum terjadi pada anak – anak seusianya. Beri dukungan kepadanya dan katakan kepadanya bahwa ia pasti bisa mengatasi ngompol tersebut

Untuk membantu mengatasi masalah ngompol pada anak-anak, kini telah tersedia Madu Stop Ngompol Al Waliy madu untuk anak ngompol. Ramuan yang diformulasikan dari madu hutan pilihan & diramu dengan extrax herba terbaik yang menghasilkan ramuan yang bermutu tinggi.

madu anti ngompol madu untuk mengobati ngompol

MADU AL WALIY STOP NGOMPOL
DinKes P-IRT No. 209 321 601 299
Produksi : Al Waliy Sejahtera, Bekasi
Netto: 130 gr
Harga : Rp. 35.000 (belum termasuk ongkos kirim)

Berkhasiat untuk membantu:
Menyembuhkan keluhan yang berhubungan pada saluran kemih yang terjadi pada anak antara lain:
Hernia & Gangguan prostad (penyebab ngompol)

Komposisi:
  •  Nigella sativa
  •  Pyllanthus urinaria
  •  Plantago mayor
  •  Centella asiatica

Aturan Pemakaian:
  • Untuk Pengobatan : 3 x 1-2 Sdm
  • Pencegahan : 2 x 1-2 Sdm
CARA PEMESANAN :

Ketik Sms dengan Format:
PESAN - MADU AL WALIY STOP NGOMPOL- JUMLAH - NAMA LENGKAP - ALAMAT LENGKAP - KODE POS. Kirim ke 0857 2563 6209

Contoh : (hanya contoh saja)
PESAN - MADU AL WALIY STOP NGOMPOL - 1 - ANANDA PUTRI AYU - JL. RAYA MALANG RT. 10 RW. 05 DESA BANDUNG KEC. MAKASSAR KAB. SAMBAS KALIMANTAN BARAT - 79462
  • Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
  • Konfirmasikan pembayaran anda setelah transfer : contoh sms konfirmasi transfer : sudah transfer Rp. 65.000 via BCA utk 1 MADU AL WALIY STOP NGOMPOL, tgl transfer, dari ANANDA PUTRI AYU (sambas)
  • kirim via SMS ke : 0857 2563 6209
KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

MADU AL WALIY STOP NGOMPOL
Harga : Rp 35.000,
Promo Diskon harga khusus (MURAH) untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon