logo blog

Cara Mengobati Gondongan (Parotitis) Pada Anak dan Balita

pengobatan gondongan pada anak dan balita

Penyakit Gondongan merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak dan balita yang merupakan infeksi dari virus menular yang menyebabkan pembengkakan pada kelenjar liur dengan disertai nyeri. Gondongan penyebabnya adalh virus paramyxovirus.

Rata-rata anak-anak yang berumur 4-14 tahun merupakan umur yang rentang terserang Gondongan pada anak. Pada umur-umur tersebut, Anda sebagai orang tua haruslah lebih waspada terhadap kesehatan buah hati Anda.

Gejala Gondongan

Apa gejala gondongan yang bisa kita ketahui ? Seca umum ragejala gondongan pada anak dimulai dengan 1- 2 hari demam, sakit kepala, nafsu makan berkurang, demam, merasa tidak enak badan, dan menggigil.

Gejala pertama dari infeksi kelenjar air liur adalah terasa nyeri di sekitar telinga, yang diperberat saat mengunyah atau menelan. Anak juga akan merasa nyeri ketika kelenjar liur pada lehernya disentuh. Pada saat ini suhu tubuh biasanya naik hingga 38,9 - 40C. Pembengkakan kelenjar liur baru akan terjadi pada hari kedua.

Cara Penularan Gondongan

Bagaimana gondongan bisa menular ? Virus ini ditularkan melalui percikan air liur yang berasal dari bersin atau batuk, atau karena bersentuhan langsung dengan benda-benda yang terkontaminasi air liur penderita. Masa inkubasi adalah 14 - 21 hari.

Oleh karena itu ketahui kesehatan lingkungan sekitar, terutama teman bermain meraka agar Anak Anda tidak mudah terserang virus bawaan teman bermainnya.

Cara Merawat

Anda harus tahu cara merawatnya, Karena Anak terdapat gangguan menelan atau mengunyah, sebaiknya anak diberi makanan lunak dan menghindari minuman yang rasanya asam. Karena bisa menimbulkan nyeri yang membuat Anak kehilangan nafsu makan dan malah akan membuat mereka lebih sakit. Untuk meredakan nyeri, Anda bisa memberi obat pereda nyeri (asetaminofen atau ibuprofen). - Tidak sangat dianjurkan

Pencegahan dan Pengobatan

Tindakan pencegahan terbaik adalah menepati jadwal vaksinasi gondongan yang biasanya terdapat dalam bentuk kombinasi dengan campak dan rubela (vaksinasi MMR).

Dan jika Gondongan sudah menyerang anak Anda, segera beri obat herbal yang diformulasikan khusus untuk penyakit Gondongan. Sebisa mungkin JANGAN obat kimia.

syifa kids turpan mengobati turun panas dan gondongan

Madu herbal anak Syifa Kids merupakan formula nutrisi 100 % alami tanpa bahan kimia yang memadukan madu murni, habbatussauda dan herbal alami. Kaya akan vitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh anank-anak. Serta efektif untuk digunakan dalam pengobatan, menjadikan madu herbal anak Syifa Kids jauh dari efek sampng bahan kimia.

Mengobati gondongan pada anak dengan Syifa Kids Turpan, Insya Allah lebih baik dari pada dengan obat kimia.

Nama Produk : Syifa Kids Turpan
Isi : 100 ml
Ijin LPPOM : 12130002271211
Depkes. RI.PIRT.209330803465
Harga : (Jawa : Rp. 40.000) (L.Jawa : 45.000) belum termasuk ongkos kirim

CARA PEMESANAN :

Ketik Sms dengan Format:
PESAN - SYIFA KIDS TURPAN - JUMLAH - NAMA LENGKAP - ALAMAT LENGKAP - KODE POS. Kirim ke 0857 2563 6209

Contoh : (hanya contoh saja)
PESAN - SYIFA KIDS TURPAN - 1 - ANANDA PUTRI AYU - JL. RAYA MALANG RT. 10 RW. 05 DESA BANDUNG KEC. MAKASSAR KAB. SAMBAS KALIMANTAN BARAT - 79462
  • Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
  • Konfirmasikan pembayaran anda setelah transfer : contoh sms konfirmasi transfer : sudah transfer Rp. 60.000 via BCA utk 1 SYIFA KIDS TURPAN, tgl transfer, dari ANANDA PUTRI AYU (sambas)
  • kirim via SMS ke : 0857 2563 6209
KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

SYIFA KIDS TURPAN
Harga : Rp 45.000, (jawa) Rp. 50.000 (luar jawa)
Promo Diskon harga khusus (MURAH) untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus

Tip untuk Mama: Nyeri akibat pembengkakan kelenjar air liur bisa dikurangi dengan cara mengompres daerah pipi atau leher secara bergantian dengan air hangat dan dingin.

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon