logo blog

5 Makanan untuk Menghindarkan Kantuk di Siang Hari


daftar makanan-makanan yang bisa menghindarkan kantuk di siang hari
Ditengah aktivitas yang padat dan pekerjaan yang menumpuk, tidur berkualitas memang sangat penting. Tidur nyenyak bisa membuat tubuh lebih segar dan fit. Namun, tidur pada saat jam kerja bisa membuat pekerjaan kacau. Bisa-bisa dapat Surat Peringatan kalau sampai ketahuan si bos. Nah, berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membantu menghindari kantuk di siang hari.

 1. Yoghurt
Gula alami dan protein yang terkandung di dalamnya membuat tubuh lebih bugar. Apalagi jika mengonsumsi yoghurt dingin, rasa kantuk bisa langsung hilang. Selain itu, yoghurt bermanfaat untuk kesehatan. Probiotik dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.

2. Oatmeal
Oatmeal yang diseduh dengan susu atau air panas dapat meningkatkan energi. Kandungan mineral seperti magnesium dan fosfor dapat mencegah kelelahan. Selain itu kombinasi dari karbohidrat dan serat dapat mengenyangkan perut lebih lama. Campurkan dengan potongan pisang atau stroberi untuk rasa yang lebih enak.

3. Air dan Lemon
Salah satu penyebab utama lelah dan kantuk adalah dehidrasi. Untuk itu, rajinlah minum air putih yang banyak. Anda juga bisa menambahkan lemon, gula dan sedikit garam pada air minum untuk mengembalikan energi. Lemon mengandung elektrolit yang efeknya seperti 'listrik', membuat tubuh lebih segar seketika.

4. Kacang-kacangan
Sejumlah kacang-kacangan seperti kenari, pisatachio dan almond kaya akan lemak omega 3. Lemak tak jenuh yang dibakar dengan cepat melepaskan tembakan energi. Gula alami dalam kacang juga akan membantu Anda untuk tetap bersemangat.

5. Bayam
Makanan yang kaya zat besi seperti bayam dapat memerangi kelelahan. Kurangnya zat besi atau anemia merupakan salah satu penyebab utama kelelahan. Asupan zat besi akan meningkatkan sirkulasi, yang akan memberikan suntikan oksigen ke otak dan mengalir ke seluruh tubuh yang memberikan energi tambahan.

sumber: www.wolipop.com

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon