logo blog

Penyakit Petechiae (Kulit)

tanda dan gejala Petechiae penyakit kulit
Penyakit Petechiae merupakan penyakit yang jarang diketahui oleh orang-orang awan, walaupun sebagian orang mengalami Petechiae. Melalui artikel berikut kami akan memberikan informasi singkat tentang Penyakit Petechiae

Sahabat Olive Herbal, Petechiae adalah bintik-bintik merah akibat pendarahan di dalam kulit. Warna terkadang bervariasi dari merah menjadi biru atau ungu. Petechiae umumnya muncul pada kaki bagian bawah, tetapi bisa muncul di seluruh tubuh. Dengan seiringnya pertambahan usia kondisi ini secara bertahap menghilang.

Penyebab Petechiae

Petechiae terjadi ketika pembuluh darah di bawah kulit pecah. Penyebab paling umum dari petechiae adalah trauma fisik. Petechiae juga dapat muncul dalam penuaan kulit.

Gejala Petechiae

Gejala umum, terdapat bintik-bintik merah pada kulit.

Pengobatan Petechiae

Perawatan diarahkan pada penyebab yang mendasari petechiae. Sebagai contoh, seseorang dengan petechiae yang disebabkan oleh infeksi diberikan antibiotik. Jika petechiae disebabkan oleh alergi terhadap obat, pengobatan mungkin harus dihentikan. Seseorang dengan petechiae karena jumlah platelet yang rendah mungkin memerlukan transfusi platelet atau faktor-faktor darah lainnya. Seseorang dengan leukemia atau kanker mungkin memerlukan pembedahan, kemoterapi, atau terapi radiasi.

Setelah sahabat Olive Herbal membaca artikel tentang penyakit Petechiae diatas, kami harapkan dapat menambah wawasan keilmuan penyakit sehingga apabila sahabat, saudara atau tetangga yang mempunyai tanda-tanda gejala Petechiae, sahabat Olive Herbal bisa langsung tahu dan segera dilakukan pertolongan pertama.

Punya pertanyaan, kritik dan saran berkaitan artikel ini, silahkan tulis boleh memakai Anonymous, kami akan segera menanggapainya.
EmoticonEmoticon